Kompas TV internasional kompas dunia

50 ABK WNI Dipulangkan dari Cape Town, Afrika Selatan

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 17:47 WIB
50-abk-wni-dipulangkan-dari-cape-town-afrika-selatan
Perwakilan Indonesia di Cape Town kembali membantu kepulangan 50 orang WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal Kwang Ja Ho yang berlabuh di Pelabuhan Cape Town. (Sumber: KJRI Cape Town)
Penulis : Yuilyana

CAPE TOWN, KOMPASTV – Sebanyak kepulangan 50 WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal Kwang Ja Ho yang berlabuh di Pelabuhan Cape Town dipulangkan.

Jadwal pemulangan pada Senin (10/08/2020), yang dibantu perwakilan Indonesia di Cape Town.

Para WNI meneruskan perjalanan via udara dari Cape Town dengan untuk bergabung dengan pesawat repatriasi dari Johannesburg.

Untuk memastikan para kru bebas Covid-19, para kru melakukan karantina mandiri di atas kapal.

Baca Juga: 325 Tenaga Kerja China Tiba di Kepulauan Riau Bersama 27 WNI

Mereka menempati kapal Kwang Ja Ho telah bersandar di Pelabuhan Cape Town dari tanggal 24 Juli 2020 dari pelayaran di wilayah Chile.

KJRI Cape Town Mencatat selama proses karantina tersebut, hasil pemeriksaan temperatur harian mereka menunjukkan normal dan tanpa gejala COVID-19.

Konsul Jenderal Indonesia di Cape Town, Mohamad Siradj Prawito pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada para pelaut untuk senantiasa waspada pada dokumen pribadi, berhati-hati dan kompak selalu.

Pada kesempatan yang sama para puluhan WNI ini menerima surat keterangan jalan dan informasi terkait hal-hal yang perlu diperhatikan selama proses repatriasi, seperti lama transit, assembly point, dan dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.