Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Terseret Ombak Ditemukan

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah detik detik video amatir, saat dua orang wisatawan asal Jakarta, tenggelam terseret arus tinggi Pantai Pangumbangan, Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,, Mereka terseret ombak saat berenang setelah melakukan pelepasan penyu dengan kondisi gelombang yang tinggi.

Satu diantaranya berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai, setelah tiga hari melakukan pencarian, tim SAR menemukan satu pria lagi dalam keadaan meninggal dunia atas nama Zayan Diandra, 18 tahun warga Bintaro Jakarta. Sebelumnya tim SAR gabungan yang dipimpin oleh BASARNAS melakulan pencarian terhadap korban, dengan membagi tiga SRU SAR. SRU pertama melakukan pencarian menggunakan perahu, SRU kedua melalukan pemetaan menggunakan drone, dan SRU ketiga menyusur kiloan meter bibir pantai. Hinga akhirnya korban ditemukan ditengah laut dengan jarak satu setengah kilo meter, dari tempat ia terseret arus.

korban langsung dievakuasi menggunakan perahu jukung, dan dibawa kepinggir pantai oleh tim SAR. Setelah itu korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Jampang Kulon untuk dipulasari sebelum dibawa ke kampung halaman oleh pihak keluarganya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.