Kompas TV internasional kompas dunia

Potret KRI Sultan Hasanuddin-366 Gelar Latihan Bersama Kapal Perang Turki

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 17:56 WIB
potret-kri-sultan-hasanuddin-366-gelar-latihan-bersama-kapal-perang-turki
Potret KRI Sultan Hasanuddin-366 Gelar Latihan Bersama Kapal Perang Turki di Laut Mediterania, Kamis 06/08/2020 (Sumber: KBRI ANKARA)
Penulis : Yuilyana

TURKI, KOMPASTV – Persahabatan Indonesia dan Turki tak hanya di bidang perdagangan dan pertukaran budaya.

Kedua negara kini gelar latihan bersama Passing Exercise (Passex) dengan kapal perang Turki di Laut Mediterania, Kamis (06/08/2020).

Momen ini bersamaan dengan pelayaran on task ke-28 ke Mersin, Turki, Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 yang bertugas di KRI Sultan Hasanuddin-366 (SHN).

Dilansir dari KBRI Ankara mencatat Latihan bersama Passex merupakan tradisi TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Turki.

Potret KRI Sultan Hasanuddin-366 Gelar Latihan Bersama Kapal Perang Turki di Laut Mediterania, Kamis 06/08/2020 (Sumber: KBRI ANKARA)

Latihan sebagai salah satu upaya untuk mempererat persahabatan kedua negara. 

Adapun materi latihan yang dilakukan antara lain Flaghoist, Maneuvering Exercise dan Mailbag Transfer.

Latihan bersama tersebut juga didukung oleh kru Heli Dauphin AS-365 N3+ HR-3601 yang on board pada KRI Sultan Hasanuddin-366.

Latihan bersama Passex merupakan tradisi TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Turki. (Sumber: KBRI ANKARA)

Di akhir latihan, KRI Sultan Hasanuddin 366 melakukan breakaway dengan kecepatan tinggi untuk selanjutnya kembali ke daerah operasi Area of Maritime Operation (AMO) di perairan Lebanon sebagai duta bangsa dalam misi UNIFIL.

KRI Sultan Hasanuddin-366 telah bertugas di Lebanon sebagai bagian UNIFIL selama delapan bulan dan secara berkala mengunjungi Turki untuk memenuhi kebutuhan logistik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x