Kompas TV klik360 cerita indonesia

Anies Sidak Restoran, Ini Sanksi Jika Langgar Protokol Kesehatan

Senin, 10 Agustus 2020 | 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Angka positif Covid-19 di Jakarta terus bertambah, dan bahkan tertinggi.

Pada minggu (09/08/2020), penambahan kasus untuk DKI Jakarta sudah tembus angka 400 lebih kasus positif.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun gencar sidak beberapa restoran di Jakarta Selatan pada Sabtu (08/08/2020).

Bersama jajaran Satpol PP Anies inspeksi protokol kesehatan PSBB Transisi di beberapa kawasan usaha restoran.

Dari pantauannya ada pemilik usaha yang sudah bagus menerapkan protokol di tempatnya, ada yang melanggar, ada yang melanggar berulang.

Baca Juga: DKI Jakarta Sumbang Kasus Terbanyak Positif Covid-19 per 9 Agustus

Untuk itu Anies akan menegaskan pada pelanggar dengan denda progresif.

“DKI Jakarta sudah memiliki peraturan tentang protokol dan sanksinya sejak bulan Mei yang lalu.
Hingga kini sudah terkumpul denda pelanggaran sebanyak Rp.2,75 miliar. Ini bukan soal pemerintah berikan sanksi buat dapatkan denda, ini tentang keselamatan, perlindungan kita bersama. Sanksi denda progresif yang lebih berat akan dikenakan untuk pelanggaran berulang, termasuk penutupan tempat usaha.”tulis Anies Baswedan pada keterangan unggahannya di Instagram, Sabtu (08/08/2020).

Di samping itu Anies juga mengapresiasi pemilik restoran yang menjalankan protokol kesehatan COVID-19 selama masa PSBB Transisi.

Misalnya seperti membatasi 50% kapasitas pengunjung, memastikan pakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan membersihkan dengan disinfektan sebelum atau sesudah kegiatan.

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:38
PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN IZINKAN PEMIMPIN OPOSISI ALEXEI NAVALNY BEROBAT KE JERMAN   DUA SPESIES KEPITING BARU BERNAMA TYPHLOCARCINOPS ROBUSTUS DAN RAOULI DITEMUKAN DI AREA KERJA FREEPORT MIMIKA   ITALIA BERLAKUKAN JAM MALAM GUNA ATASI KASUS PENYEBARAN KORONA YANG KEMBALI MELONJAK   POSITIF KORONA, WAKIL PM BELGIA SOPHIE WILMES DIRAWAT DI ICU   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SLAMET VIA BAMBANGAN DIBUKA MULAI MINGGU, 25 OKTOBER 2020   KONTRAS MENILAI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA JADI SEBAB INTENSITAS KEKERASAN DI PAPUA   KONTRAS DESAK PEMERINTAH DAN DPR MENGEVALUASI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA   PER 14 OKTOBER, 155 PERUSAHAAN PEMINJAMAN DARING TERDAFTAR DI OJK   TERIMA STIMULUS DARI PEMERINTAH, BANDARA SOEKARNO-HATTA BEBASKAN "AIRPORT TAX" MULAI HARI INI   BNPB MINTA SEMUA KEPALA DAERAH BERSIAGA DI MALAM HARI GUNA ANTISIPASI ANCAMAN DAN DAMPAK BENCANA LA NINA   HINGGA, 23 OKTOBER 2020, 2.624 PASIEN POSITIF KORONA DIRAWAT DI RSD WISMA ATLET JAKARTA   BAWASLU: SANKSI TERBERAT BERUPA REKOMENDASI LARANGAN PESERTA PILKADA UNTUK BERKAMPANYE SELAMA 3 HARI   BAWASLU AKAN BERI SANKSI BERAT KE PASLON PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   WAKIL KETUA KOMISI II DPR YAQUT CHOLIL QOUMAS YAKIN PARTISIPASI PUBLIK TURUN DRASTIS DALAM PILKADA 2020