Kompas TV regional update corona

Wali Kota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Covid-19

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 08:17 WIB
wali-kota-banjarbaru-meninggal-dunia-setelah-terinfeksi-covid-19
Tangkapan layar Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) Nadjmi Adhani meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Nadjmi Adhani meninggal dunia pada Senin (10/8/2020) pukul 02.30 WITA dini hari. Nadjmi Adhani meninggal dunia di RSUD Ulin, Banjarmasin, setelah mendapatkan perawatan medis di ruang ICU.

Kabar meninggalnya Nadjmi Adhani disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie.

"Innalillahiwainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia bapak Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, pukul 02:30 Wita di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin," singkat Zaini Syahranie dalam keterangan yang diterima, Senin (10/8/2020) dinihari.

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru dan Istrinya Positif Covid-19

Nadjmi Adhani telah menjalani perawatan selama sekitar dua pekan di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Juli 2020.

Kemudian, Minggu (9/8/2020) siang kondisi kesehatan orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarbaru tersebut menurun karena kadar oksigen dalam darah rendah, sebelum dinyatakan meninggal Senin dini hari.

Sebelumnya, Nadjmi Adhani mengumumkan dirinya bersama istri terinfeksi Covid-19 melalui video dan dibagikan kepada sejumlah jurnalis. Video itu direkam di salah satu ruangan Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.