Kompas TV regional berita daerah

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jember Meningkat

Kompas.tv - 9 Agustus 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tingkat kesembuhan pasien covid 19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengalami peningkatan hingga mencapai di atas 60 persen.

Dari data gugus tugas covid-19, angka kesembuhan kasus covid-91, per 7 Agustus 2020 mencapai 67,69 persen dari kasus keseluruhan.

Jumlah pasien sembuh mencapai 287 orang dari total kasus positif covid-19, yakni 424 orang. Angka pasien sembuh tersebut lebih besar dari jumlah pasien yang masih dilakukan perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan, yang jumlahnya mencapai 123 orang atau 29 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jember, Gatot Triyono mengatakan tren peningkatan kesembuhan pasien covid-19 terjadi sejak 31 Juli 2020.

Peningkatan ini terjadi karena banyak faktor, seperti masifnya rapid test, tes swab dan penanganan pasien covid-19 secara intensif. Selain itu juga karena adanya kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dan kesadaran pasien untuk dilakukan perawatan dan karantina.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, 86 Santri Gontor Kembali ke Pesantren

Untuk angka kematian pasien covid-19 hanya 14 orang atau 3,30 persen. Angka tersebut lebih rendah dari rata-rata angka kematian di Provinsi Jawa Timur, yang mencapai 8 persen.

Tim gugus tugas covid-19 terus menggalakkan pelacakan atau pemeriksaan warga di sejumlah klaster, yang rentan terjadi penyebaran virus corona, seperti klaster pasar, pondok pesantren, perkantoran dan tenaga kesehatan.

#PasienCoronaSembuh #SembuhCovid-19 #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.