Kompas TV TALKSHOW rosi

Kuartal II Ekonomi Kembali Negatif, Seberapa Mencemaskannya Hal Ini? - ROSI

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 20:55 WIB

KOMPAS.TV - Rabu, 5 Agustus 2020 BPS mengeluarkan rilis pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal kedua  minus 5.32 persen.

Menanggapi hal itu  Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan tentu ada kecemasan yang dirasakan namun dirinya tidak boleh larut dalam kecemasan tersebut, karena jika dibandingkan dengan negara lainnya Indonesia masih lebih baik.

Ida pun menambahkan saat ini pemerintah sedang berupaya menjaga agar pada kuartal ketiga pertumbuhan ekonomi tidak kembali minus.

Selain itu, Menteri Sosial Juliari Batubara menambahkan memang sudah ada perkiraan kuartal kedua akan mengalami kontraksi yang jauh lebih dalam dari kuartal pertama, sehingga jaring pengaman sosial pun sudah disiapkan.

Melihat kondisi pandemi yang masih serius ini, pemerintah berencana menambah program jaring pengaman sosial dan memperpanjang hingga akhir tahun 2020.

Sementara itu dari sektor perbankan, Direktur Hubungan Lembaga BNI, Sis Apik Wijayanto melihat aktivitas ekonomi sudah mulai bergerak meskipun terbatas, sehingga ia menyimpulkan kuartal selanjutnya akan sangat bergantung pada aktvitas ekonomi selama periode ini.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan), Juliari Batubara (Menteri Sosial), dan Sis Apik Wijayanto (Direktur Hubungan Lembaga BNI) dalam Talkshow ROSI episode Diguncang Resesi, Kita Bisa Apa? Tayang 6 Agustus 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x