Kompas TV entertainment lifestyle

Sahar Tabar, Angelina Jolie versi "Zombie" Dikabarkan Positif Corona di Penjara

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 08:25 WIB
sahar-tabar-angelina-jolie-versi-zombie-dikabarkan-positif-corona-di-penjara
Sahar Tabar (Sumber: Vir.com/AFP/ Christopher Polk)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pernahkah Anda mendengar Selebgram asal Iran Sahar Tabar? Ya, wajah wanita ini memang kerap wara-wiri di internet lantaran wajahnya dikabarkan dioperasi plastik puluhan kali demi mirip Angelina Jolie, meskipun hasilnya terlihat menakutkan.

Perempuan bernama Fatemeh Khishvand, memang lebih dikenal dengan nama Instagram-nya Sahar Tabar, menjadi terkenal setelah memposting foto di mana dia mirip dengan apa yang digambarkan netizen sebagai Angelina Jolie versi "zombie".

Lama tak terdengar kabar, Sahar Tabar ternyata ditangkap pada akhir 2019 karena kejahatan penistaan agama yang memicu tindak radikal dan kekerasan.

Sahar Tabar yang tengah dipenjara, kini dikabarkan juga terinfeksi virus corona. Namun, mengutip BBC, Kepala penjara tempat dia ditahan membantah bahwa dia terinfeksi corona.

"Berita yang dirilis oleh pengacara Fatemeh Khishvand tidak benar dan saya menyangkalnya," kata Mehdi Mohammadi, kepala penjara wanita Shahr-e Rey, kepada kantor berita Iran ISNA.

Seperti diketahui, Iran menjadi negara dengan angka yang tinggi akibat terinfeksi coronavirus di Timur Tengah.

Pengacara Sahar Tabar, Payam Derafshan, sebelumnya menulis surat terbuka kepada pengadilan Iran, yang ia posting di akun Instagram-nya. Ia mengatakan dia telah diberitahu oleh ibu Sahar Tabar bahwa kliennya telah dipindahkan ke bagian karantina penjara setelah menunjukkan gejala virus. Tentu hal ini membuat pengacara mempertanyakan dan membuat statement terkait pemindahan tersebut, apakah untuk pencegahan atau sudah terinfeksi.

Sebagai informasi, nama Sahar Tabar, atau Miss Khishvand menjadi berita utama internasional pada tahun 2017 ketika foto Instagram-nya yang banyak diedit netizen menjadi viral. Akunnya sejak itu telah dihapus oleh Instagram.

Namun kontroversi datang saat banyak pengguna media sosial menyuarakan keprihatinan di tengah laporan bahwa dia telah menjalani sebanyak 50 operasi pada wajahnya, namun dia mengatakan kepada Sputnik News Rusia bahwa gambar yang diposting adalah hasil dari "Photoshop dan makeup".



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.