> >

Gedung Putih AS Kembali Membuka Tur Gratis untuk Masyarakat Umum, Simak Ini Caranya

Vod | 22 Oktober 2024, 15:16 WIB

AS, KOMPAS.TV - The White House di Washington D.C. telah membuka kembali kegiatan tur gratis untuk masyarakat umum.

Tur ini tersedia setiap hari Jumat hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 12.30 waktu setempat.

Sebagai istana negara dan tempat kerja presiden Amerika Serikat, Gedung Putih memiliki sejarah yang kaya, didirikan pada tahun 1792 atas gagasan Presiden pertama, George Washington.

Selama tur, pengunjung akan diajak mengunjungi berbagai area ikonik, termasuk bioskop pribadi, East Room, ruang perjamuan, dan ruang seremonial untuk acara kenegaraan.

Di dalam Gedung Putih, terdapat sekitar 100 artefak bersejarah yang dapat dilihat melalui fasilitas layar sentuh interaktif.

Menariknya, dalam salah satu kesempatan, tur ini juga dihadiri oleh First Lady Jill Biden, yang berbagi sejumlah sejarah tentang bangsa Amerika Serikat.

Sejak dibuka kembali, sekitar 10.000 orang dilaporkan mengunjungi Gedung Putih setiap minggunya.

Tujuan dari dibukanya Gedung Putih untuk umum adalah agar warga Amerika dapat merasakan kepemilikan dan mengenali perjuangan yang sama.

Warga AS dapat mengunjungi Gedung Putih dengan menghubungi anggota kongres yang mewakili daerah mereka untuk mendapatkan administrasi kunjungan.

Sementara itu, pengunjung internasional atau non-warga AS dapat menghubungi kedutaan besar negaranya untuk mencari tanggal kunjungan yang tersedia.

Baca Juga: Kala Anies Baswedan Kenang Suka Duka Pernah Kuliah Bareng Marissa Haque di Amerika Serikat

#thewhitehouse #gedungputih #amerikaserikat 

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU