> >

Ni Luh Jurnalis KompasTV Jadi Wakil Menteri Pariwisata, Optimis Beri yang Terbaik

Vod | 21 Oktober 2024, 16:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Prabowo Subianto menunjuk ratusan tokoh mengisi Kabinet Merah Putih usai dilantik, Minggu, 20 Oktober. Salah satu sosok yang dipilih Presiden Prabowo adalah Jurnalis KompasTV, Ni Luh Enik Ermawati untuk mengisi posisi Wakil Menteri Pariwisata.

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Minggu (20/10/2024) malam mengumumkan para menteri dan wakil menteri serta kepala badan yang akan mengisi Kabinet Merah Putih di Istana Negara.

Salah satu sosok yang mencuri perhatian di antara para tokoh pilihan Presiden Prabowo adalah Ni Luh Puspa.

Ya, nama lengkapnya adalah Ni Luh Enik Ermawati. Selama ini, Ni Luh dikenal sebagai Jurnalis KompasTV yang bertugas sebagai produser sekaligus presenter.

Ni Luh terpilih untuk membantu kerja Presiden dan Wakil Presiden sebagai Wakil Menteri Pariwisata.

Sebelum bertugas di Kompas TV Jakarta, Ni Luh sudah menjalani profesi sebagai jurnalis televisi lebih dari 10 tahun di berbagai media penyiaran di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelum namanya diumumkan Presiden Prabowo, Ni Luh mengaku dihubungi secara mendadak oleh Mayor Teddy sehari sebelum pembekalan calon menteri dan wakil menteri di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pengalaman jurnalistik di berbagai isu dan peristiwa membuat Ni Luh optimistis mampu memberikan yang terbaik dalam pembangunan bangsa di sektor yang ditugaskan kepadanya.

#niluh #wamen #pelantikan #kabinetmerahputih 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU