> >

Dinilai Profesional & Bisa Kerja, Perusahaan Farmasi di Korea Selatan Rekrut 120 Pekerja Indonesia

Vod | 7 Oktober 2024, 12:59 WIB

KOREA SELATAN, KOMPAS.TV - Sebuah perusahaan farmasi di Korea Selatan, Daewoong merekrut ratusan pekerja asal Indonesia. Pekerja asal Indonesia dinilai memiliki kemampuan yang memumpuni.

Di Korea Selatan, salah satu perusahaan yang banyak menampung talenta muda asal Indonesia adalah Daewoong Pharmaceutical Company.

Salah satunya adalah Victoria, seorang perempuan yang berposisi sebagai Global Marketing. Awalnya, Ia tak pernah menyangka bisa bekerja di Korea Selatan.

Kendala bahasa biasanya menjadi pertimbangan ketika seseorang mencoba peruntungan bekerja di luar negeri. Namun, budaya perusahaan yang baik dapat membantu karyawan dalam mengatasi kendala adaptasi.

Hal ini pun serupa seperti yang diceritakan oleh Deski, seorang dokter asal Kota Tangerang Selatan. Ia merupakan WNI yang sudah satu setengah tahun menetap di Korea Selatan, bertugas melakukan uji klinis sebagai dokter medis.

Victoria dan Deski merupakan bagian dari 120 pekerja asal Indonesia yang bekerja di Daewoong. Hal ini disebabkan oleh pekerja asal Indonesia dinilai profesional dan mampu bekerja setara dengan pekerja dari negara lain.

#wni #lapangankerja #koreaselatan #perusahaanfarmasi

Baca Juga: Proyek Konversi Kapal Tanker Jadi Penyimpanan Migas Terapung Pertama di RI Akhirnya Rampung

Penulis : Jocelyn-Valencia

Sumber : Kompas TV


TERBARU