> >

Bundesliga Jerman 2024-2025: Leverkusen Ditahan Imbang Holstein Kiel 2-2

Vod | 6 Oktober 2024, 10:55 WIB

KOMPAS.TV - Kedatangan tim promosi Holstein Kiel di Bay Arena seolah akan menjadi laga yang mudah bagi Bayer Leverkusen.

Tim tuan rumah langsung unggul saat laga baru berjalan empat menit, ketika Viktor Boniface membuka gol setelah menerima umpan dari Exequiel Palacios.

Selang empat menit kemudian, Leverkusen semakin menunjukkan kedigdayaan mereka. Exequiel Palacios kembali menjadi pelayan terciptanya gol kedua yang dicetak oleh Jonas Hofmann.

Tuan rumah sebenarnya mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-26. Namun, gol Viktor Boniface dianulir wasit karena terjebak offside sebelumnya.

Unggul dua gol membuat tuan rumah terlena. Hal ini dimanfaatkan oleh Holstein Kiel. Sesaat sebelum turun minum, tim promosi itu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol yang dipersembahkan oleh Max Geschwill.

Memasuki paruh kedua, Leverkusen justru tampil tertekan, dan Holstein Kiel akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Jan Arp pada menit ke-69.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga, membuat hasil ini membawa armada Xabi Alonso turun ke peringkat lima dengan koleksi 11 poin.

Baca Juga: Bundesliga Jerman 2024-2025: Dortmund Kalah 1-2 atas Union Berlin

 

Penulis : Pompe-Sinulingga

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU