> >

Atraksi Jet Hingga Konser Rakyat Meriahkan HUT Ke-79TNI di Monas

Vod | 5 Oktober 2024, 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tentara Nasional Indonesia menggelar peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-79 TNI hari ini (05/10/2024). Upacara berlangsung khidmat, diikuti dengan parade dan defile yang meriah.

Perayaan hari lahir militer tanah air ini mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat." TNI siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju. Dalam parade HUT TNI, ada 100.000 prajurit yang diterjunkan, sementara 1.059 alutsista milik TNI dari tiga matra juga dipamerkan. 

Ribuan alutsista yang terdiri dari kendaraan taktis, kendaraan tempur, tank amfibi, truk pengangkut pasukan, dan sistem peluncur senjata akan dipamerkan. Beragam atraksi mulai dari atraksi udara Rajawali Laut Flight, terjun payung, hingga pendaki serbu dari atas Tugu Monas ditampilkan. 

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjaga stabilitas nasional selama ini. 

Masyarakat juga dapat ikut naik ke tank hingga kendaraan tempur saat parade. Selain alutsista, defile pasukan ada pula parade drone milik TNI. Acara ditutup dengan pesta hiburan rakyat berupa konser musik yang menampilkan sejumlah musisi, seperti Ari Lasso.

Baca Juga: Momen Prajurit Unjuk Kemampuan saat HUT Ke-79 TNI

#arilasso #huttni #monas 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU