> >

Keseruan Berwisata di Hutan Adat Nenek Limo Kerinci Jambi

Vod | 29 September 2024, 18:04 WIB

JAMBI, KOMPAS.TV - Kabupaten Kerinci adalah salah satu kabupaten yang paling banyak memiliki objek wisata di Provinsi Jambi. Salah satunya adalah objek wisata alam, yaitu Kawasan Hutan Adat Nenek Limo Hiang Tinggi dan Nenek Empat Betung Kuning Muara Air Dua, yang berada di Kecamatan Sitinjau Laut. Kawasan ini diluncurkan sebagai destinasi ekowisata.

Wisata ini mengintegrasikan upaya konservasi hutan dengan kegiatan pariwisata berbasis alam. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan fasilitas seperti rivers camp dan tubing di sungai yang jernih.

Selain itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan masyarakat adat setempat yang masih memelihara tradisi leluhur dan menjaga kelestarian hutan.

Peluncuran ini merupakan bagian dari program konservasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kelompok usaha perhutanan sosial KUPS. Selain untuk menjaga kelestarian hutan, program ini juga bertujuan meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat terhadap hutan adat tersebut.

Baca Juga: Wisatawan Lansia Meninggal saat Puncak Macet Parah, Begini Keterangan Polisi

#wisata #jambi 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU