> >

Kedua Paslon Cagub Cawagub Papua Pegunungan Tanda Tangani Deklarasi Pilkada Damai

Vod | 26 September 2024, 18:53 WIB

WAMENA, KOMPAS.TV - KPU Provinsi Papua Pegunungan mendeklarasikan Pilkada Damai. Deklarasi ini dilakukan bersama dua pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Deklarasi kampanye damai Pilkada Papua Pegunungan digelar di depan Tugu Salib Kota Wamen pada Selasa, 24 September 2024.

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu cagub-cawagub nomor urut satu, Jhon Tabo-Ones Pahabol, dan pasangan calon nomor urut dua, Befa Yigibalom-Natan Pahabol, membacakan naskah deklarasi Pilkada Damai tahun 2024.

Usai dibacakan, naskah deklarasi ditandatangani oleh para pasangan calon, KPU, Bawaslu, Gubernur Papua Pegunungan, dan Forkompinda setempat.

Komisioner KPU Papua Pegunungan, Melkianus Kambu, menekankan perlunya deklarasi Pilkada Damai dalam rangka menyambut kampanye yang aman, tertib, dan damai, serta mewujudkan pemilihan langsung yang bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Sesuai jadwal, masa kampanye dimulai pada 25 September hingga berakhir pada 23 November 2024. Untuk waktu pemungutan suara adalah 27 November mendatang. Ada dua metode sistem pemilihan di Provinsi Papua Pegunungan, yaitu menggunakan sistem noken dan pemilihan langsung oleh pemilih.

Baca Juga: Jelang HUT ke 79 TNI RI, Pusbekang AD Hadir Ramaikan Pesta Rakyat: 2 Ribu Porsi Bekal Disiapkan!

#pilkadaserentak #pilgubpapuapegunungan #pilkadadamai #papuapegunungan

Penulis : Tesalonika-Ajeng

Sumber : Kompas TV


TERBARU