> >

Aceh akan Kelola 'Venue' PON Secara Terpadu, PJ Gubernur: Harus Terawat dan Bermanfaat!

Vod | 26 September 2024, 18:34 WIB

ACEH, KOMPAS.TV - Setelah berakhirnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, Pemerintah Aceh akan merumuskan model pengelolaan venue-venue pertandingan PON XXI di Aceh secara terpadu. Teknisnya akan dibicarakan dengan KONI, cabang olahraga, serta dinas-dinas terkait pekan depan.

PJ Gubernur Aceh, Safrizal ZA, menyebutkan bahwa Pemerintah telah membangun 20 venue pertandingan PON XXI Aceh-Sumut yang bertaraf nasional dan internasional. Venue-venue tersebut harus terus dirawat dengan baik dan bermanfaat untuk pengembangan olahraga di Aceh.

Mekanismenya akan dibicarakan dengan KONI, seluruh Pengprov cabang olahraga, dan dinas-dinas terkait di bawah Pemerintah Aceh. Safrizal menambahkan bahwa venue-venue itu akan dikelola secara terpadu, apakah nanti dikelola oleh badan pengelola sendiri, badan layanan umum, atau bahkan akan dikontrak dengan pihak ketiga.

Semua mekanisme tersebut akan diputuskan setelah semua pihak duduk bersama untuk membicarakan kelanjutan pengelolaan venue PON ini. PJ Gubernur akan menyampaikan kepada masyarakat bagaimana model pengelolaan terpadu venue-venue PON di Aceh.

Baca Juga: PT KAI Operasikan Rail Clinic dan Rail Library, Klinik kesehatan dan Perpustakaan di atas Kereta

#ponaceh #ponxxi #venueponxxi #venueponaceh #pjgubernuraceh

Penulis : Tesalonika-Ajeng

Sumber : Kompas TV


TERBARU