> >

KPU Sultra Gelar Pengundian Nomor Urut 4 Paslon Cagub-Cawagub, Ini Hasilnya

Vod | 24 September 2024, 19:28 WIB

KENDARI, KOMPAS.TV - Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar di Kota Kendari pada malam Senin (23/9/2024) untuk pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024.

Awal rapat pleno terbuka, Ketua KPU Sultra, Asril terlebih dahulu membacakan tata tertib di hadapan 4 bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Hasil pengundian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Sultra yakni, Nomor urut 1 diperoleh paslon Ruksamin-Syafei Kahar yang diusung oleh Partai Bulan Bintang dan Partai Gelora.

Nomor urut 2 diperoleh paslon Andi Sumangerukka-Hugua yang diusung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura.

Nomor urut 3 diperoleh paslon Lukman Abunawas dan Laode Ida yang diusung oleh PDIP, Partai Perindo, Partai Demokrat, Partai PKB, dan Partai Buruh.

Nomor urut 4 diperoleh paslon Tina Nur Alam-La Ode Muhammad Ikhsan Taufik Ridwan yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Ummat, PSI, dan PKS.

Selanjutnya, keempat paslon yang telah melakukan pengundian nomor urut akan mengikuti deklarasi damai serta kampanye yang dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

Kegiatan rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra berlangsung dengan lancar dan aman, di mana sehari sebelumnya, rapat pleno penetapan paslon cagub-cawagub telah dilakukan secara tertutup.

Baca Juga: Tahapan Pilkada KPU Papua Barat Daya Lakukan Pengundian Nomor Urut dan Kampanye Damai

#kpu #sultra #politik #pilkada

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU