> >

Momen Ketua MA Lantik 6 Ketua Pengadilan Tinggi Agama di Gedung MA Jakarta

Vod | 19 September 2024, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Mahkamah Agung, M. Syarifuddin, melantik dan mengambil sumpah jabatan enam orang Ketua Pengadilan Tinggi Agama.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Enam Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang dilantik adalah Zulkifli Yus sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Abdul Hamid Pulungan sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Abdul Hakim sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, Yusuf Buchori sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Nur Khazim  sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, dan Mohammad Yasya dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

Pelantikan ini pun berlangsung berdasarkan keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 190/K-MA/SK/KP-4.1.3/IX/2024 tentang Promosi dan Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

Dalam sambutan pelantikan, Ketua Mahkamah Agung M. Syarifuddin beramanat kepada para Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang dilantik agar mengemban jabatan ini dengan sebaik-baiknya.

Ia juga menegaskan agar para Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang baru dilantik ini memanfaatkan dan menerapkan proses pengajuan perkara melalui sistem elektronik kepada satuan kerja yang dipimpinnya dan satuan kerja di bawahnya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mencari keadilan.

#mahkamahagung #pelantikan #pengadilanagama

Baca Juga: Keterangan Tegas Susno Duadji Usai Jadi Saksi Ahli di Sidang PK Terpidana Kasus Vina: Ini Kecelakaan

Penulis : Jocelyn-Valencia

Sumber : Kompas TV


TERBARU