> >

5 Artis Ini Pernah Terjerat Kasus Penipuan: Vicky Prasetyo hingga Jessica Iskandar

Pop news | 29 Juli 2024, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - 5 artis ini terjerat kasus penipuan, siapa saja mereka? berikut informasinya.

Vicky Prasetyo
Seorang kontraktor mendatangi Polres Karawang akibat merasa merugi hingga 1,8 miliar rupiah usai bertransaksi dengan Vicky. Ia dituding tidak memenuhi janji pembayaran kontrak atas proyek pembangunan lahan arena olahraga dan venue konser bernama Gladiator Arena Karawang, padahal progres sudah berjalan 50%. Namun, Vicky memastikan bahwa pihaknya tidak melanggar kontrak perjanjian karena berdasarkan kesepakatan, pembayaran proyek dilakukan saat proyek telah rampung.

Angela Lee
Artis Angela Lee dan David Hardian Sugito, yang dulu masih menjadi suaminya, ditangkap polisi terkait kasus penipuan berbisnis tas impor. Sebanyak 41 tas merek terkenal, 4 jam tangan mewah, serta sejumlah buku tabungan dan ponsel menjadi barang bukti.

Sandy Tumiwa
Sandy, yang dikenal sebagai aktor sinetron dan FTV, pernah beberapa kali terjerat kasus hukum. Salah satunya adalah kasus penipuan pada tahun 2015, di mana ia ditangkap karena kasus penipuan investasi bodong.

Jeremy Thomas
Pada tahun 2019, aktor senior Jeremy Thomas ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus penipuan pengalihan aset vila di Bali. Kasus ini berawal dari sengketa lahan dan bangunan vila Ubud Bali pada 2013 antara Jeremy dan Patrick Alexander Morris.

Jessica Iskandar
Pada tahun 2022, Jessica menjadi korban penipuan dan penggelapan senilai 9,8 miliar rupiah oleh Christoper Steffanus Budianto. Stepen akhirnya ditangkap di Thailand pada November 2023.
 

#artisindonesia #kasuspenipuan #kontraktor

Baca Juga: Christopher Stefanus Divonis 2,5 Tahun dan Harus Kembalikan Mobil Jessica Iskandar

 

Penulis : Sadryna-Evanalia

Sumber : Kompas TV


TERBARU