> >

Jamaah Meninggal di Masjid Dievakuasi dengan Protokol Covid-19

Berita daerah | 14 Mei 2020, 12:42 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Seorang warga meninggal di teras Masjid Seninan Kabupaten Bangkalan Jawa Timur pada Selasa siang (12/05). Evakuasi jenazah terpaksa dilakukan dengan Protokol Covid-19, karena dikhawatirkan meninggal karena virus corona.

Korban berinisial H-S, usia 65 tahun, asal Bangkalan Madura. Ia ditemukan warga sudah dalam keadaan tak bernyawa di teras Masjid Seninan Bangkalan.

Pihak keluarga, yang datang ke lokasi, tidak mampu menyembunyikan kesedihannya. Mereka menangis seakan tak percaya dengan kepergian korban. Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit jantung.

Meski demikian, pihak Kepolisian dan Tim Medis tetap mengevakuasi jenazah korban dengan menggunakan Protokol Covid-19. Petugas memakai APD lengkap dan menutup akses jalan ke lokasi kejadian.

Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Wahyudi mengatakan bahwa Protokol Covid-19 perlu dilakukan untuk mengantisipasi resiko penularan virus corona. Karena untuk saat awal-awal tidak ada satupun, yang mengetahui penyebab meninggalnya korban.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Bangkalan untuk memastikan penyebab kematiannya.

#EvakuasiJenazah #ProtokolCovid19 #Bangkalan

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU