> >

PKS Jagokan Salman Alfarisi

Berita daerah | 14 Maret 2020, 10:15 WIB

MEDAN, KOMPAS TV - Bursa Pilkada Walikota Medan semakin ramai, meski belum mencukupi kuota kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi umumkan Salman Alfarisi sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota  Medan. Sementara Bobby Nasution resmi mendaftar menjadi kader PDI Perjuangan.

DPP PKS jagokan Salam Alfarisi sebagai Balon Walikota Medan  karena dinilai dapat menjadikan kota Medan lebih baik. Salman yang merupakan anggota DPRD Sumut ini diumumkan di kantor DPW PKS Jalan Kenanga Raya Medan oleh Tifatul Sembiring selaku Kordinator Wilayah Sumatera Bagian.

Pada kesempatan ini Tifatul menyatakan  mereka tetap akan berkoalisi dengan partai Demokrat atau Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memenuhi kuota sepulu kursi. Saat ini pks hanya memiliki tujuh kursi, sehingga dibutuhkan tiga kursi lagi. Dengan koalisi dua partai lain diharapkan Balon Walikota dan Wakil Walikota dari koalisi partai PKS akan lebih kuat. Jika nantinya partai Gerindra tetap akan mendukung Bobby Nasution maka PKS akan tetap maju dari sisi lain.

Sementara itu Mantu Presiden Jokowidodo Bobby Nasution yang sampai kini belum mendapat restu dari PDI-P kini sudah mendaftarkan diri sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih. Kondisi ini membuat koalisi sejumlah partai belum tampak jelas untuk memastikan nama pasangan yang akan maju dalam kancah Pilkada Walikota Medan

#Pilkada #PKS #SalmanAlfarisi

Penulis : KompasTV-Medan

Sumber : Kompas TV


TERBARU