> >

Perempuan Disabilitas Papua Barat Daya Fokus Angkat Isu-isu Gender

Papua maluku | 25 Oktober 2024, 21:17 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Papua Barat Daya masa bakti 2024 – 2028 resmi dibentuk di Kota Sorong. pembentukan organisasi yang mempersentasikan perempuan disabilitas ini dilakukan oleh dewan pengurus pusat HWDI.

HWDI sendiri merupakan organisasi nasional perempuan penyandang disabilitas yang berfokus pada isu-isu gender, dan pemberdayaan perempuan disabilitas Indonesia. Dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan sosial, dan terpenuhinya hak-hak perempuan disabilitas melalui advokasi kesetaraan gender dan pemberdayaan berbasis hak asasi manusia (HAM).

Kepengurusan dewan pengurus daerah HWDI Provinsi Papua Barat Daya, diharapkan dapat meningkatkan kepemimpinan perempuan disabilitas dan aktif berpartisipasi dalam mendorong pemenuhan, penghormatan, dan perlindungan hak-hak disabilitas.

Sementara itu, ketua pengurus HWDI Papua Barat Daya, Pariyem mengatakan, HWDI Papua Barat Daya akan berperan aktif dalam memperjuangkan hak-hak perempuan disabilitas di Papua Barat Daya. Baik dalam aspek sosial, ekonomi, kesehatan, maupun kesempatan kerja.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU