> >

Ajang Lari Malam Keliling Semarang Diikuti Ratusan Pelari

Jawa tengah dan diy | 24 Oktober 2024, 11:37 WIB

SEMARANG, KOMPAS TV - Ratusan pelari antusias menempuh rute sejauh 5 kilometer untuk mengeksplorasi keindahan Kota Semarang, pada malam hari. Para pelari dari Kota Semarang dan sekitarnya, meramaikan gelaran Semarang Kekancan Night Run, yang digagas Kekancan Group bersama Polisi Militer Kodam (Pomdam) IV Diponegoro.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga, salah satunya lari.

Selain itu, diselenggarakannya Semarang Night Run juga sebagai wadah bagi komunitas pelari malam. Hal ini karena ajang lari malam di Kota Semarang belum terlalu banyak.

“Semarang inikan penuh dengan warna, biasanya orang lari hanya menikmati siang, panas, kena debu, kalau malam kita ikut menghidupkan Semarang yang penuh dengan lampu. Jadi, kita menggiatkan lari malam dengan lampu yang ada di tangan, supaya Semarang lebih berwarna lagi,” tutur Andri, Penyelenggara Night Run.

Wakil Komandan Pomdam IV Diponegoro, Letnan Kolonel Corps Polisi Militer (CPM) Muhammad Choirun yang juga ikut berlari, mengapresiasi ajang lari malam yang menjadi terobosan dan bisa memotivasi generasi muda untuk olahraga.

“Kegiatan ini sangat posistif karena ini juga untuk kesehatan, lari malam itu sangat luar biasa dan perlu ditingkatkan. Semoga di tahun depan bisa diadakan lagi,” jelas Choirun, Letkol Pomdam IV Diponegoro.

Diharapkan ajang lari malam ini bisa digelar setiap tahunnya, dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi dan event yang lebih besar, sehingga bisa menjadi sarana wisata maupun sarana olahraga.

#larimalam #semarang #jateng

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU