> >

Mahkamah Agung Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Trunojoyo Madura - MA NEWS

Jawa timur | 24 Oktober 2024, 11:00 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan serta Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI menggelar nota kesepahaman dan kerja sama dengan Universitas Trunojoyo Madura.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan bisa mengembangkan potensi Universitas Trunojoyo Madura, sehingga lulusan UTM bisa lebih berkualitas.

Pada pembukaan acara Kepala Badan Strategi Kebijakan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, Bambang Hery Mulyono disambut oleh Rektor UTM, Safi'.

Acara yang digelar Selasa (22/10/2024) siang ini dimulai dengan perkenalan dan tukar pikiran pihak Badan Strategi Kebijakan Hukum dengan Rektor UTM.

Menurut Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum Bambang Hery Mulyono, MoU dan kerja sama dengan UTM ini sangat penting untuk mengembangkan kualitas lulusan UTM. 

Mulai dari riset, jurnal dan berbagai isu yang berkaitan dengan Mahkamah Agung, sehingga mahasiswa UTM bisa paham dunia peradilan saat terjun langsung ke lapangan.

Sementara menurut Rektor UTM Safi' dengan adanya kerja sama dengan Mahkamah Agung RI, ini bisa segera membentuk kegiatan yang sesuai dengan UTM seperti riset, jurnal dan peningkatan kompetensi jurusan.

Rektor UTM berharap ke depannya lulusan Fakultas Hukum bisa memperoleh sertifikasi kompetensi sebagai mediator.

Kerja sama dengan Mahkamah Agung juga diharapkan dapat meningkatkan SDM yang ada di Universitas Trunojoyo Madura.

Baca Juga: Sidang Istimewa Pemilihan Ketua MA, Jubir: Tak Ada Perubahan Pencalonan - MA NEWS

#manews #universitastrunojoyomadura #mahkamahagung

Penulis : Aisha-Amalia-Putri

Sumber : Kompas TV


TERBARU