> >

Pembagian 'Makan Siang Gratis' Andalan Prabowo-Gibran di SDN Karawang Terkendala Jam Belajar Siswa

Berita daerah | 23 Oktober 2024, 13:46 WIB

JAWA BARAT, KOMPAS.TV - Pelaksanaan hari kedua uji coba program makan bergizi gratis di Karawang, Jawa Barat, berlangsung lancar. Sejumlah anak-anak mengaku senang dengan menu yang disajikan.

Namun, terdapat kendala terkait perbedaan jam belajar sehingga siswa kelas 1 dan 2 harus menunggu untuk mendapatkan makanan bergizi gratis meskipun jam pelajaran mereka sudah selesai.

Program makan bergizi gratis di Karawang dilaksanakan oleh Kepolisian Polres Karawang, Polda Jawa Barat, dengan bantuan TNI serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan setempat.

Menu yang disajikan memenuhi standar gizi "4 sehat 5 sempurna" meliputi nasi, sayur, buah-buahan, ikan, air mineral, dan susu.

Pada pelaksanaan hari kedua di SD Negeri Ciranggon 2, pihak sekolah menyebut bahwa seluruh siswa senang dengan makanan yang diberikan.

Namun, kendala muncul karena perbedaan jam pulang sekolah. Siswa kelas 1 dan 2, yang seharusnya pulang pukul 10.00 WIB harus menunggu hingga pukul 11.30 WIB untuk mendapatkan makanan.

Pihak sekolah berharap agar ke depannya jadwal pembagian makanan dapat disesuaikan, khususnya untuk siswa kelas 1 dan 2.

#makangratis #jawabarat #sdnciranggon #prabowogibran

Baca Juga: Update! Ini Proses Hukum Guru Honorer di Sulteng Supriyani Usai Penahanan Ditangguhkan

Penulis : Jocelyn-Valencia

Sumber : Kompas TV


TERBARU