> >

Polsek Rambah Hilir Kunjungi Ponpes Bahrul Ulum dalam Momentum Hari Santri Nasional

Berita daerah | 23 Oktober 2024, 12:01 WIB
Hari Santri Nasional, Sampaikan Pesan Damai Pilkad (Sumber: -)
 
(Sumber: -)

ROKAN HULU - Polsek Rambah Hilir mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum di Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, dalam rangka silaturahmi dan cooling system Pilkada 2024.

Kunjungan rombongan polisi yang dipimpin Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Jonnes, juga dalam momentum Hari Santri Nasional.

"Dalam kegiatan ini, selain untuk menyampaikan pesan-pesan Pilkada serentak 2024 yang aman, tertib dan damai, kita juga ingin melakukan silaturrahmi sebagai bentuk ukhuwah islamiyah yang berarti bahwa tiap-tiap mukmin itu bersaudara. Ditambah lagi dalam momen Hari Santri Nasional," ucap Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono melalui Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Jonnes kepada wartawan, Rabu (23/10/2024).

Polsek Rambah Hilir mengucapkan selamat Hari Santri Nasional kepada santri di Ponpes Bahrul Ulum.

Jonnes berharap, dalam momentum ini semoga dapat meningkatkan takwa kepada Allah SWT.

"Kami berpesan, kepada para santri Ponpes Bahrul Ulum, jangan pernah tinggalkan shalat 5 waktu. Kemudian, usahakan lakukan shalat sunnah, berbakti kepada kedua orangtua, meningkatkan kedisiplinan dan amalan baik lainnya," kata Jonnes.

Di samping itu, pihaknya mengajak keluarga besar Ponpes Bahrul Ulum untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024, baik pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, serta pemilihan calon bupati dan wakil bupati Rohul.

"Kami berharap, kepada para tokoh agama, masyarakat yang ada di Kecamatan Rambah Hilir, untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar Pilkada 2024 dalam suasana politik yang sejuk dan aman.  Meski berbeda pilihan, jangan sampai menggoyahkan persatuan dan kesatuan kita," kata Jonnes.

Adapun, dalam kunjungan ke Ponpes Bahrul Ulum, Kapolsek Rambah Hilir didampingi Kanit Intelkam Bripka Amron Sugiraharjo, Kanit Binmas Bripka Herizal, Bhabinkamtibmas Aipda Ardino.

Lalu, dihadiri Sekdes Desa Pasir utama Bambang Setiyono, Ketua yayasan Ponpes Bahrul Ulum Zul Fikri Akbar, Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum, Ustadz Ahmad Ansori, pengurus pondok, ustad dan ustadzah.

Penulis : KompasTV-Riau

Sumber : Kompas TV


TERBARU