> >

Intip Keseruan Memasak Bersama, 1.000 Porsi Makanan Bergizi

Jawa tengah dan diy | 23 Oktober 2024, 13:06 WIB

SEMARANG, KOMPAS TV - Memasak bersama makanan sehat bergizi dipimpin langsung Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama kalangan Duta Generasi Berencana (Genre), dan bertempat di halaman SMP Negeri 14 Kota Semarang.

Tak tanggung-tanggung, para juru masak yang dilibatkan dalam kegiatan memasak bersama ini, memasak makanan bergizi hingga 1.000 porsi dan dibagi-bagikan kepada siswa.

Acara memasak bersama ini berlangsung meriah karena dihadiri pula Chef Regan Arrizaq Hamdani yang merupakan Top 4 Junior Master Chef Indonesia.

Kepala SMP Negeri 14 Kota Semarang, Didik Teguh Prihanto menegaskan, kegiatan memasak bergizi bersama Wali Kota Semarang ini untuk menyukseskan program pemerintah, yaitu memberi asupan gizi kepada siswa agar menjadi anak cerdas dan sehat.

“Ibu Wali Kota bersama Duta Genre dan anak-anak SMP Negeri 14 memasak bersama aneka lauk dan sayur, yang disukai anak-anak dan bergizi seimbang,” ujar Didik.

Pada kesempatan ini juga diluncurkan inovasi gen dasyat (Generasi Berencana Cerdas dan Sehat), yang tujuannya untuk mencegah atau menekan angka stunting di masa depan.

#masakbersama #makanbergizi #dutagenre

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU