> >

Personil TNI Siap Siaga Evakuasi Korban Pesawat Jatuh di Pohuwato

Sulawesi | 21 Oktober 2024, 16:07 WIB
Personil TNI Kodim 1315 Pohuwato sigap lakukan proses evakuasi korban pesawat perintis SAM Air yang jatuh di kawasan tambak di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato pada Minggu 20 Oktober 2024 (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)

 

POHUWATO, KOMPAS.TV - Personil TNI Kodim 1315 Pohuwato sigap lakukan proses evakuasi korban pesawat perintis SAM Air yang jatuh di kawasan tambak di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato pada Minggu 20 Oktober 2024.

Jatuhnya pesawat perintis SAM Air yang berangkat dari Bandara Djalaludin Gorontalo pada pukul 07.03 Wita menuju Bandara Bumi Panua Pohuwato sontak menghebohkan warga di Gorontalo. Pesawat tersebut diperkirakan jatuh beberapa menit sebelum mendarat, bahkan lokasi kejadian pun tak jauh dari landasan pacu Bandara.

Beruntung, tak lama setelah mendapatkan informasi dari otoritas Bandara Bumi Panua, personil Kodim 1313 Pohuwato langsung siap siaga menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Evakuasi yang dilakukan oleh tim SAR gabungan ini pun berhasil dilakukan dengan cukup cepat.

Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro mengungkapkan evakuasi yang dilakukan turut mengerahkan 30 personil TNI dari Kodim 1313 Pohuwato dan menjadi yang petama kali tiba di lokasi kejadian.

"Untuk penjagaan dan pengaman terus kita lakukan agar tidak terjadi perubahan letak posisi pesawat, karena jika ada perubahan posisi akan mempengaruhi hasil investigasi. Karena kondisi awal itu sangat berpengaruh terhadap investasi yang akan dilaksanakan oleh KNKT," Ungkap Danrem 133 Nani Wartabone.

Lebih lanjut, Danrem 133 Nani Wartabone pun menegaskan akan melakukan pengaman serta terus berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya.

 

#evakuasikorbanpesawatsamair

#pohuwato

Penulis : KompasTV-Gorontalo

Sumber : Kompas TV


TERBARU