> >

Pilkada 2024, Keluarga Besar Marhaenis Deklarasi Dukung Andika-Hendi

Jawa tengah dan diy | 21 Oktober 2024, 14:52 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Deklarasi dukungan Dewan Pimpinan Provinsi Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Jawa Tengah ini dipimpin oleh Adi Khuntoro, selaku Ketua KBM Jawa Tengah. Bentuk dukungan kepada Andika–Hendi ini diutarakan, karena mereka menilai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 tersebut, mampu mewujudkan Jawa Tengah menjadi lebih hebat serta memiliki kepedulian dan keberpihakan kepada kaum Marhaen.

“Selaku Ketua KBM Jawa Tengah, Saya harapkan semua kader dan anggota KBM, mendukung siapa saja calon yang dicalonkan partai yang berideologi sama dengan KBM,” tutur Adi.

Sementara itu, Sucipto, Dewan Pembina KBM Jawa Tengah menegaskan bahwa pihaknya medeklarasikan Andika-Hendi, karena mereka diyakini memiliki track record yang baik. Ia juga berharap, pilkada mendatang dapat berjalan dengan aman, damai, demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Memandang Pilkada 2024 itu sebagai suatu proses demokrasi yang sangat konstitusional disaat masyarakat mencari pemimpin maupun kepala-kepala daerah di lingkungannya masing-masing. KBM berpendapat pilkada yang akan datang ini harus berlangsung dengan suasana yang aman, damai, dan demokratis,” tutur Sucipto.

Pada acara deklarasi ini, KBM Jateng juga menyatakan dukungannya kepada calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Agustina Wilujeng-Iswar Aminudin. Sedangkan untuk daerah kabupaten/kota lainnya, KBM Jateng menegaskan akan mendukung calon kepala daerah yang visi dan misi ideologinya sesuai dengan ideologi KBM.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan naskah deklarasi oleh Adi Khuntoro selaku Ketua KBM kepada calon wali kota Semarang, Agustina Wilujeng.

#kbm #agustinawilujeng #andikahendi 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU