> >

Polres Rohul Patroli Jaga Situasi Kondusif di Hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Berita daerah | 20 Oktober 2024, 12:44 WIB
(Sumber: -)

ROKAN HULU - Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) melakukan patroli gabungan untuk menjaga situasi supaya kondusif di hari pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024).

Patroli digelar Polres Rohul bersama TNI dan Satpol PP. Petugas gabungan ini dipimpin Wakapolres Rohul, Kompol Rahmat Hidayat.

"Pagi ini, kami melakukan patroli berskala besar dalam rangka menciptakan situasi kondusif selama tahap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ujar Wakapolres Rohul, Kompol Rahmat Hidayat kepada wartawan.

Patroli gabungan ini, kata dia, dengan sasaran menjaga kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik KPU dan tempat-tempat keramaian di wilayah Negeri Seribu Suluk.

Rahmat mengatakan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih memang dilaksanakan di Jakarta, namun seluruh personel siaga satu dan melaksanakan patroli skala besar atau show off force dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah masing-masing.

"Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya gejolak selama tahapan pelantikan presiden, yang mana merupakan tahap akhir dari Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024," kata Rahmat.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menyatakan bahwa sejauh ini situasi di Rokan Hulu terpantau aman dan kondusif.

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan patroli untuk menciptakan situasi kondusif selama tahap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Kami terus melaksanakan giat preventif, deteksi dini serta tidak underestimate, 
guna memastikan tahap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih ini berjalan lancar dan aman khususnya di wilayah kami di Rokan Hulu," kata Budi.

Penulis : KompasTV-Riau

Sumber : Kompas TV


TERBARU