> >

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, Polres Rohul Gelar Patroli Skala Besar

Berita daerah | 20 Oktober 2024, 06:15 WIB
(Sumber: -)

ROKAN HULU - Menjelang pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka, Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, menggelar patroli skala besar, Sabtu (19/10/2024) malam.

Patroli skala besar ini, digelar petugas gabungan dari Polres Rohul, TNI dan Satpol PP.

"Malam ini kami menggelar patroli blue light skala besar. Kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan setiap malam minggu, tetapi kali ini tidak hanya dilaksanakan malam ini, namun dilaksanakan selama 3 hari kedepan," kata Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono kepada wartawan.

Dia mengatakan, besok, Minggu (20/10/2024), adalah hari pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih.

Oleh karena itu, sejak pagi hingga lusa pasca pelantikan, Polres Rohul melaksanakan kegiatan patroli skala besar guna menciptakan situasi yang damai, aman dan kondusif.

"Tahap pelantikan Presiden terpilih ini merupakan tahapan terakhir dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024 dalam rangka Pemilu, khususnya di wilayah Hukum Polres Rokan Hulu. Sehingga, menjadi barometer keberhasilan pelaksanaan operasi," kata Budi.

Adapun, sasaran patroli adalah di kawasan kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik KPU serta tempat keramaian maupun tempat rawan kriminalitas.

Berdasarkan data dari Satintelkan Polres Rohul, kara Budi, di wilayah Kabupaten Rokan Hulu belum ada kegiatan nonton bareng atau perayaan pelantikan presiden terpilih.

"Tentunya selama 3 hari ini kita akan melaksanakan giat patroli. Kita monitoring dan kita siaga guna memastikan tidak ada gejolak dan proses pelantikan di Jakarta berjalan aman lancar serta wilayah Rokan Hulu tetap kondusif," pungkas Budi.

Penulis : KompasTV-Riau

Sumber : Kompas TV


TERBARU