> >

Tarif LRT Jabodebek Diskon Jadi Rp1 saat Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

Jabodetabek | 19 Oktober 2024, 17:10 WIB
Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pesta Rakyat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024, PT Kereta Api Indonesia menerapkan tarif spesial Rp1 untuk seluruh perjalanan LRT Jabodebek. (Sumber: LRT Jabodebek)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia menerapkan tarif spesial Rp1 untuk seluruh perjalanan LRT Jabodebek saat pelaksanaan Pesta Rakyat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, untuk menggunakan layanan ini, terdapat ketentuan saldo minimum bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT) dan Kartu Uang Elektronik (KUE) sebesar Rp1.000 dan saldo minimum LinkAja sebesar Rp20.000. 

"Perlu diperhatikan, setiap kartu KMT dan KUE hanya dapat digunakan oleh satu pengguna,” kata Mahendro dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/10/2024). 

Untuk menghadapi potensi lonjakan pengguna, KAI juga akan menambah jumlah perjalanan LRT Jabodebek dari 260 menjadi 364 perjalanan pada 20 Oktober. Langkah ini diambil guna menjaga kenyamanan dan kelancaran mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Gibran hingga Didit Putra Prabowo Hadiri Gladi Pelantikan di Gedung MPR

KAI juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan KUE atau KMT demi mempercepat proses pembayaran dan mengurangi waktu tunggu di pintu masuk stasiun. 

Metode pembayaran ini membantu mengurangi kepadatan dan memberikan efisiensi di tengah volume pengguna yang diprediksi akan meningkat signifikan.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk menjaga barang-barang pribadi, terutama di area yang ramai, serta selalu memperhatikan anak-anak. 

Baca Juga: TransJakarta Alihkan Sejumlah Rute Saat Pelantikan Prabowo-Gibran, Ada yang Tak Beroperasi

Pengguna diharapkan mengutamakan pengguna prioritas seperti lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas, dan yang membawa balita. Tidak lupa, menjaga kebersihan lingkungan stasiun dan kereta demi kenyamanan bersama.

Penulis : Dina Karina Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : KOMPAS TV


TERBARU