> >

Resmi Beroperasi, RSUD Tipe D Mijen Semarang Dilengkapi Klinik Kesehatan Jiwa

Jawa tengah dan diy | 18 Oktober 2024, 14:07 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Mijen Kota Semarang ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama sejumlah pejabat dan Ketua DPRD Kota Semarang Rabu (16/10/2024) siang.

Rumah sakit yang berada di Jalan Rm. Hadisoebeno Sosro Wardoyo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang ini menjadi solusi pelayanan kesehatan, khususnya di wilayah Mijen Kota Semarang dan sekitarnnya.

Selain memiliki gedung yang megah dan modern, RSUD Tipe D Mijen memiliki kapasitas 50 tempat tidur ini melayani berbagai bidang kesehatan, seperti kebidanan, penyakit dalam, bedah, serta poli anak dan gigi.

“Kalau rumah sakit Tipe D itu 50 tempat tidur. Ada penyakit dalam, obgyn, kemudian anak, bedah, ada poli gigi, ada poli jiwa, itu sudah kita siapkan,” jelas M. Abdul Hakam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Alhamdulillah dokternya yang di bagian rawat jalan tadi juga sudah, kemudian ini mudah-mudahan bisa bergabung dengan kita nanti tambah lagi kebidanan sama bidan,” imbuhnya.

Salah satu keunggulan RSUD Tipe D Mijen Kota Semarang ini adalah adanya klinik kesehatan jiwa, yang akan melayani kesehatan mental termasuk konsultasi bagi korban bullying, depresi serta masalah rumah tangga. Tentunya rumah sakit ini juga sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Dengan dibukanya rumah sakit Tipe D di wilayah Mijen, masyarakat itu sangat bahagia karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Semarang yang dimiliki satu-satunya itu di Ketileng,” ujar Kadar Lusman, Ketua DPRD Kota Semarang

“Inilah satu-satunya yang diharapkan, sehingga dengan fasilitas-fasilitas Tipe D, saya dan teman-teman, serta dinas kesehatan akan mendorong itu agar fasilitas peralatan bisa memadai dari yang sudah ada,” tambahnya

Dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik, RSUD Tipe D Mijen Kota Semarang memberikan diskon 50 persen hingga akhir Desember 2024, sebagai bentuk apresiasi bagi warga Kota Semarang.

#semarang #rsudmijen #pelayanankesehatan

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU