> >

[FULL] Tim Sar Jelaskan soal Kronologi hingga Proses Evakuasi 71 Nelayan Terjebak di 'Bekas' Dermaga

Berita daerah | 17 Oktober 2024, 22:02 WIB

JAWA BARAT, KOMPAS.TV - Gelombang tinggi yang menghantam dermaga di Pantai Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat para nelayan yang sedang memancing menjadi panik.

Gelombang besar tersebut menyebabkan akses jalan menuju dermaga terputus.

Akibatnya, 74 nelayan terjebak karena tidak dapat menyeberang kembali ke bibir pantai. Mereka hanya bisa pasrah menunggu bantuan. 

Kejadian bermula saat 74 nelayan pergi memancing di bekas dermaga tambang pasir besi di wilayah Pantai Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi pada Selasa malam. Jembatan dermaga ini sudah tidak terpakai lagi dan merupakan bekas tambang pasir besi. Ketika para nelayan sedang memancing di ujung dermaga, tiba-tiba gelombang besar menerjang sehingga membuat jembatan roboh.

Akibatnya, akses menuju bibir pantai terputus, dan total 71 nelayan terjebak di dermaga, sementara 3 nelayan dinyatakan hilang.

Untuk pembaruan lebih lanjut terkait evakuasi para nelayan yang terjebak di dermaga Pantai Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, simak penjelasan selengkapnya dari Kantor SAR Jakarta melalui Desiana Kartika Bahari.

#nelayan #dermaga #jawabarat #sukabumi #kronologi 

Baca Juga: Evakuasi 71 Nelayan Terjebak di Dermaga Terkendala Cuaca, Basarnas Kirim Bantuan Makanan

Penulis : Jocelyn-Valencia

Sumber : Kompas TV


TERBARU