> >

Car Free Day di Sudirman-Thamrin Ditiadakan saat Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

Jabodetabek | 17 Oktober 2024, 22:40 WIB
Ilustrasi. Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta pada Minggu (20/10/2024), ditiadakan. (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di wilayah Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta pada Minggu (20/10/2024) ditiadakan.

Hal tersebut disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya, Kamis (17/10).

" #TemanDishub, dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bersifat nasional, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu 20, Oktober 2024 DITIADAKAN," tulis akun @dishubdkijakarta.

Adapun kegiatan bersifat nasional yang dimaksud yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Informasi itu dikonfirmasi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

"Biasanya hari Minggu adalah CFD, dengan situasi kegiatan yang akan dilakukan dengan istilahnya kegiatan besar negara kita, tentunya CFD ditiadakan," kata Latif, Kamis.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Prabowo, Negara Siapkan 60 Mobil Mercedes Benz S-Class

Polisi, kata ia, akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Jalan tersebut merupakan rute tamu-tamu VVIP yang akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

"Tentunya nantinya akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan, seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan," jelasnya, dikutip dari Tribun Jakarta.

"Jadi sekali lagi kami memohon maaf," ucapnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Tribun Jakarta


TERBARU