> >

Muncul Poster Sarkasme 'Pilih Residivis Dalam Pilkada Kota Malang', Ini Komentar Anton

Jawa timur | 16 Oktober 2024, 20:06 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Salah satu poster atau banner ini terpasang di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang. banner tersebut bertuliskan pilihlah saya residivis untuk memimpin Kota Malang. Tulisan tersebut terpasang tepar berada di sebelah banner milik pasangan nomor urut tiga Mochamad Anton dan Dimyati.

Anton calon kepala daerah Kota Malang menyebut, tulisan tersebut merupakan black campaign atau kampanye hitam. Dengan menggunakan black campaign menurut Anton, ada keraguan dari pasangan calon lain dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

Dirinya mengajak para pasangan calon dalam pilkada kota malang untuk adu gagasan daripada menggunakan kampanye hitam. Menurutnya Pilkada damai dan santun harus tetap diutamakan.

"Marilah kita adu gagasan dalam perencanaan pembangunan Kota Malang ke depan  lima tahun ini," Katanya.

Ada tiga pasangan calon kepala daerah yang berebut suara warga kota malang untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Kota Malang. mereka adalah, pasangan Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin, Heri Cahyono-Ganis Rumpoko dan M Anton yang berpasangan dengan Dimyati. Abah Anton sendiri pernah menjabat sebagai wali kota malang periode 2013-2018. Anton tersandung kasus suap APBD dan menjalani hukuman dua tahun.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU