> >

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Morut, Safri: Warda Dg Mamala Politisi Senior Kenyang Pengalaman

Sulawesi | 16 Oktober 2024, 12:27 WIB
Warda Dg Mamala Resmi Jabat Ketua DPRD Morut, Anggota DPRD Sulteng Ucapkan Selamat (Sumber: Kompas.tv)

MOROWALI UTARA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Muhammad Safri menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Warda Dg Mamala sebagai Ketua DPRD Morowali Utara periode 2024-2029. Hal itu disampaikan Safri saat menghadiri rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah janji ketua dan wakil ketua DPRD Morut di Gedung DPRD Morowali Utara, Rabu (16/10).

Safri bersyukur Warda Dg Mamala kembali memimpin parlemen Morut untuk lima tahun kedepan. Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulteng ini menyebut sosok Ketua Golkar Morut itu merupakan politisi senior yang sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan dedikasinya sebagai legislator.

"Selamat atas pelantikan kak Warda sebagai Ketua DPRD Morut periode 2024-2029. Kami adik-adiknya sangat bersyukur beliau kembali diamanahkan untuk memimpin parlemen Morut lima tahun kedepan. Kita tidak usah ragulah, beliau politisi senior, sudah kenyang pengalaman. Tidak perlu diragukan lagi kapasitas dan dedikasinya," ungkapnya kepada awak media.

Selama berinteraksi dengan Warda Dg Mamala di DPRD Morut lalu, Safri menilai srikandi partai Golkar itu merupakan legislator yang amanah, cerdas, peduli dan penuh kedermawanan. Warda kata Safri, piawai dalam menjalankan perannya sebagai jembatan komunikasi baik dengan sesama anggota dewan maupun pemerintah serta mitra-mitra DPRD lainnya. 

"Beliau legislator yang cerdas, handal, amanah dan peduli serta penuh kedermawanan. Selama bersama beliau memimpin DPRD Morut di periode lalu, Kak Warda sangat fokus menjalankan perannya sebagai ketua. Selain menjembatani komunikasi dengan sesama wakil rakyat, beliau juga piawai berkomunikasi dengan eksekutif dan mitra-mitra DPRD Morut lainnya," bebernya.

Safri pun berharap Warda Dg Mamala dalam memimpin DPRD Morut terus memperlihatkan kerja keras dan komitmennya untuk kemajuan Kabupaten Morowali Utara. Dirinya mendorong pimpinan DPRD Morut yang baru bisa meningkatkan kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik lagi dengan pemerintah daerah.

 "Kesuksesan pemerintah daerah adalah keberhasian pula bagi DPRD, maka kami berharap kerjasama dan kolaborasi terus ditingkatkan. Komunikasi yang baik terus dijalni agar kekurangan-kekurangan yang kemarin bisa diperbaiki sehingga program pembangunan di Morut berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU