> >

220 Bayi di Blora Ikuti Lomba Merangkak

Jawa tengah dan diy | 16 Oktober 2024, 11:29 WIB

BLORA, KOMPAS.TV - Lucu dan menggemaskan, seperti inilah tingkah polah ratusan bayi saat mengikuti lomba merangkak yang digelar di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Mereka saling beradu cepat di lintasan sepanjang lima meter untuk bisa menjadi juara.

Namanya saja masih bayi, maka tidak mudah bagi orang tua untuk mengarahkan dan berinteraksi untuk bisa sampai ke tempat finish. Tidak sedikit di antara mereka yang justru menangis saat diminta orang tuanya untuk merangkak.

Berbagai carapun dilakukan oleh para orang tua agar bayinya mau merangkak, seperti diiming-imingi minuman hingga balon. Sorakan dan teriakan orang tua membuat suasana lomba semakin ramai dan heboh.

“Lomba ini menang. Tadi diiming-imingi es teh dan balon biar mau merangkak maju. Ini kedua kalinya ikut lomba merangkak. Yang lomba sebelumnya di mall kalah,” ucap Hafida, ibu bayi.

“Kurang lebih yang mendaftar lomba ini 220. Lomba ini hanya satu kategori, bayi usia enam bulan sampai 12 bulan dan belum bisa berjalan. Jika usianya 10 bulan dan bisa berjalan, tidak boleh mendaftar,” ujar Abas Darsono, ketua panitia.

Kegiatan lomba bayi merangkak ini digelar untuk mengkampanyekan program bayi sehat di Kabupaten Blora. Diharapkan kegiatan ini dapat melatih sel-sel motorik pada bayi sejak usia dini.

 

#blora #bayi #lombamerangkak

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU