> >

Cerita Kapolsek Rokan IV Koto, Terjang Sungai dan Jalan Berlumpur Demi Sampaikan Pesan Pilkada Damai

Berita daerah | 15 Oktober 2024, 13:16 WIB
Cerita Kapolsek Rokan IV Koto (Sumber: -)

ROKAN HULU - Medan ekstrem dilalui rombongan polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, untuk membawa pesan-pesan damai dalam  pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, Selasa (15/10/2024).

Kapolsek Rokan IV Koto, AKP Yohanes Tindaon turun langsung bersama anggotanya mengunjungi warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto.

Diceritakan AKP Yohanes, demi pengabdian Polri kepada masyarakat, dia dan anggotanya rela menerjang arus sungai dan jalan berlumpur untuk sampai ke permukiman warga di pedalaman itu.

Untuk menerjang sungai besar nan berarus deras itu, Yohanes dan anggotanya mengaku menggunakan perahu mesin yang terbuat dari kayu.

"Kami melewati jalur sungai pakai perahu mesin yang terbuat dari kayu. Arusnya sangat deras," cerita Yohanes saat diwawancarai wartawan.

Setelah melewati sungai, lanjut dia, kemudian melewati jalan tanah berlumpur dan licin menggunakan sepeda motor. Akses jalan susah dilalui karena musim hujan.

Meski berjibaku dengan medan ekstrem,  tidak menyurutkan semangat AKP Yohanes dan anggotanya untuk sosialisasi Pilkada damai.

Setelah menempuh perjalanan beberapa jam, akhirnya petugas kepolisian sampai ke permukiman warga Desa Tanjung Medan.

Dalam kegiatan cooling system ini, petugas berbincang dengan warga seputar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada.

"Kami mengajak masyarakat turut serta dalam mensukseskan Pilkada 2024 yang damai, aman, sejuk  dan kondusif," kata Yohanes.

Penulis : KompasTV-Riau

Sumber : Kompas TV


TERBARU