> >

Pria di Cirebon Jadi Bulan-bulanan Massa Usai Diduga Hendak Culik Anak, Beraksi Tanpa Identitas

Jawa barat | 15 Oktober 2024, 12:39 WIB
Ilustrasi pengeroyokan.  (Sumber: Tribun Palu)

CIREBON, KOMPAS.TV – Seorang pria menjadi bulan-bulanan massa setelah diduga sebagai pelaku penculikan anak di Desa Suci, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Video aksi massa tersebut terekam kamera warga dan viral di media sosial, Senin (14/10/2024) malam.

Mengutip pemberitaan Kompas.com, dalam video itu, tampak warga ramai-ramai berteriak dan mengejar pria tersebut.

Setelah terkejar, pria itu menjadi bulan-bulanan warga. Melihat hal itu, perangkat desa dan petugas kepolisian pun melerai dan membawa tersangka ke rumah sakit untuk penanganan medis.

Iskandar, kepala Dusun 3, Desa Suci Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, menyebut peristiwa itu terjadi di wilayah pesayangan Blok Banyusrep, Desa Banjarwangunan, Senin sore.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Tangsel, Diduga Dalang Dibalik 4 Kasus Serupa

Ia menyebut, berdasarkan informasi yang diperoleh, terduga pelaku tersebut sudah membawa seorang anak. Beruntung ibu dari anak itu melihat aksi pelaku lalu berteriak.

"Di situ dia lari, dikejar warga hingga blok Tenggeran. Di situ, terduga pelaku ditangkap warga, lalu dibawa ke Balai Desa Suci, lalu diamankan perangkat dan petugas Polsek Mundu," kata Iskandar, pada Kompas.com di Balai Desa Suci, Selasa (15/10/2024) pagi.

Meski terduga pelaku telah diserahkan ke perangkat desa, warga yang kesal berbondong-bondong datang ke balai desa.

Saat Iskandar bersama perangkat berusaha meminta keterangan,  pria itu tidak menjawab. Bahkan saat hendak dibawa ke mapolsek setempat pada Senin malam, pria ini berusaha melarikan diri hingga melompati pagar balai desa.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : kompas.com


TERBARU