> >

Operasi Zebra, Lalu Lintas Masa Kampanye Menjadi Perhatian

Jawa timur | 14 Oktober 2024, 20:28 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Operasi zebra ini ditandai dengan apel persiapan personel di Mako Polresta Malang Kota. 250 personel gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Malang disiapkan dalam operasi zebra kali ini.

Operasi Zebra akan berlangsung selama dua pekan yakni mulai tanggal 14 Oktober-27 Oktober mendatang. Sasaran pada operasi ini utamanya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, masa kampanye dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang juga menjadi perhatian dalam operasi zebra.

Selain itu, di Kota Malang sendiri ada beberapa titik rawan kecelakaan seperti, jalan Kolonel Sugiono, Tumenggung Suryo dan kawasan Dinoyo. Untuk kawasan tersebut, personel gabungan akan lebih dimaksimalkan untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan.

"Menekan angka kecelakaan lalu lintas ditambah penekanan ada kampanye dalam masa Pilkada, itu kita antisipasi sehingga kita dari Polresta Malang Kota menaruh beberapa tim yang sudah kita bagi," Kata Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Fitri Wijayanti.

Selama operasi zebra ini sanksi tilang akan diberikan kepada pengendara kendaraan bermotor yang terbukti melakukan pelanggaran. 

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU