> >

Peringati Hari Kesehatan Mental, IJTI Malang Gelar Olahraga Pound Massal

Jawa timur | 14 Oktober 2024, 20:12 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Ratusan peserta ini antusias mengikuti olahraga pound bertema poun with view, di halaman Balai Kota Malang yang digelar untuk merayakan hari kesehatan mental sedunia. Olahraga pound yang identik dengan stick ini dinilai sangat efektif untuk melepaskan stress.

Olahraga ini semakin menarik dengan pemandangan ikon Kota Malang yakni Balai Kota dan Alun Alun Tugu.

Olahraga selama satu jam pun tidak terasa karena peserta antusias menikmati setiap proses, terlebih lagi dipandu dua pound pro kenamaan di Malang yakni Carolina dan Rilia. Tak hanya berolahraga, ajang pound with view ini juga menjadi ajang piknik dadakan di halaman Balaikota. Peserta antusias berfoto menikmati keindahan pemandangan Balaikota di sore hari.

"Ini istimewa banget, biasanya kita pound di tempat yang bukan tempat khusus, tapi kali ini kita di landmarknya Kota Malang Balai Kota Malang dengan view balai kota sore sore jadi sangat luar biasa," Kata Azel.

Sementara itu, bagi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia IJTI Korda Malang Raya kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kepedulian warga untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan jiwa.

"Kita tahu hari kesehatan mental jarang diperingati di Kota Malang, padahal kesehatan mental itu sangat penting bagi semua orang, kalo mental kita sehat  kita jadi pribadi yang berpikiran positif," Terang Hilda, dari IJTI Malang.

Pound sambil melihat pemandangan indah ini ternyata juga mampu memperbaiki perasaan. Tak jarang, peserta terharu hingga meneteskan air mata bahagia setelah berolahraga.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU