> >

Yoyok-Joko Ungkapkan Sejumlah Program Unggulan

Jawa tengah dan diy | 14 Oktober 2024, 14:52 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Paslon nomor urut 2 dalam Pilwakot Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso yang ditemui usai menjadi narasumber dalam program Rumah Pilkada yang tayang di Kompas TV Jawa Tengah, menanggapi pertanyaan awak media terkait program yang ditawarkan untuk warga Semarang.

Yoyok, menyampaikan ingin memperbaiki masalah pendidikan, dengan menggratiskan sekolah, program beasiswa dari SD sampai kuliah, serta meningkatkan kualitas dan kesejahteraan buruh dan tenaga pendidik.

Tak hanya itu, Cawalkot Semarang ini juga menyampaikan ingin memperbaiki layanan kesehatan dan memberikan terobosan baru dengan Semarang Smart Respons yang akan menjawab semua permasalahan warga Kota Semarang.

“Yang ingin kita sampaikan, bahwa kita akan memperbaiki masalah pendidikan, kita akan buat SD, SMP, MI, MTS negeri/swasta, semua gratis. Kita akan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru, dan tenaga pendidik di Kota Semarang,” jelas Yoyok.

“Kita juga ada program Semarang Smart Respons, yang akan menjawab semua permasalahan warga Kota Semarang, contoh kasus kemarin ada korban gangster yang kesulitan mencari pendampingan hukum, disinilah fungsi Semarang Smart Respons, yang akan membantu mengirim pengacara untuk pendampingan hukum,” imbuhnya.

Sementara itu, Cawawalkot Semarang, Joko Santoso, juga menyampaikan terkait dengan program menekan angka pengangguran, dengan memberikan pelatihan pra kerja bagi anak lulus sekolah, kuliah, serta anak-anak korban PHK, dan membuka peluang kerja seluas-luasnya.

“Jadi harapannya, saya mengharap warga Kota Semarang terutama gen Z dan gen milenial, bahwa pasangan Yoyok-Joss ini punya tagline 'Bocahe Dewe', artinya kami butuh kerjasama untuk membangun Kota Semarang, terutama untuk anak-anak muda, akan kita rangkul dan ajak diskusi, untuk kita ajak mencari solusi terbaik untuk Kota Semarang,” ujar Joko Santoso.

“Kami memberikan solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Semarang, dengan memberikan pelatihan pra kerja untuk anak lulus sekolah, lulus kuliah, maupun yang terkena PHK,” lanjutnya.

Sejauh ini pasangan calon nomor urut 2 ini menegaskan sudah keliling Kota Semarang untuk belanja masalah. Jika terpilih, keduanya berjanji akan menyelesaikan permasalahan Kota Semarang, agar masyarakat sejahtera dan bermartabat.

 

#semarang #pilwalkot2024 #yoyoksukawi

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU