> >

Menhub Budi Karya Sumadi Libatkan KNKT Usut Kebakaran Speedboat Cagub Benny Laos

Papua maluku | 14 Oktober 2024, 12:07 WIB

KOMPAS.TV - Rombongan calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos, mengalami insiden tragis saat speedboat yang ditumpanginya terbakar saat mengisi bahan bakar di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat.

Tim gabungan berusaha menyelamatkan rombongan, namun enam orang tidak berhasil diselamatkan, termasuk Benny Laos.

Jenazah Benny Laos diangkut menggunakan helikopter milik Polda Sulawesi Tengah dari Pulau Taliabu menuju Luwuk, Sulawesi Tengah.

Sang istri, Sherly Tjoanda, yang mengalami luka saat kebakaran terjadi, harus ditandu saat mengantar jenazah suaminya ke Jakarta.

Untuk menyelidiki kasus kebakaran speedboat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), yang akan bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Bambang Suharyono, menyatakan bahwa seluruh jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga.

Benny Laos telah diterbangkan ke Jakarta, sementara Ester Tantry, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dan ajudan calon bupati Sula, Bripka Hamdani Buamona Bot, diberangkatkan dengan speedboat menuju Kabupaten Kepulauan Sula.

Ketua DPW PPP Maluku Utara, Mubin Wahid dan seorang korban lainnya, Nasrun, juga diberangkatkan dengan speedboat menuju Ternate.

Satu korban lain, Mahsudin Ode Muisi, diserahkan kepada keluarga di Taliabu.

Total seluruh korban akibat insiden kebakaran speedboat ini berjumlah 33 orang, dengan 6 orang di antaranya meninggal dunia, termasuk Benny Laos, Ester Tantry, dan Mubin Wahid. 10 orang masih dirawat di RSUD Bobong, sementara 17 orang lainnya selamat.

Untuk mengetahui kondisi terbaru mengenai kasus tewasnya calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos, kita telah terhubung dengan jurnalis KompasTV, Renata Panggalo yang berada di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, serta Agus Suprianto yang berada di Ternate, Maluku Utara.

Baca Juga: Sahabat Ceritakan Kondisi Benny Laos Saat Speedboat Meledak

#politik #bennylaos

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU