> >

Aksi Heroik 2 Kakek di Blora Hentikan Kereta Lintasi Rel Putus Dapat Apresiasi PT KAI

Jawa tengah dan diy | 12 Oktober 2024, 22:27 WIB

BLORA, KOMPAS.TV - Aksi heroik Jamin dan Sarno, dua lansia dari Blora, Jawa Tengah, untuk menyelamatkan 800 nyawa mendapatkan apresiasi dari PT Kereta Api Indonesia.

Jamin dan Sarno melaporkan adanya gangguan rel putus kepada masinis kereta api yang hendak melintas hingga akhirnya kereta api selamat dari ancaman kecelakaan.

Inilah aksi heroik kedua lansia, Jamin dan Sarno, disaat keduanya berusaha menghentikan laju Kereta Api Dharmawangsa, rute Jakarta - Surabaya, yang mengangkut 800 penumpang dengan mengibarkan baju berwarna merah dari ancaman rel putus pada hari Minggu, 6 Oktober lalu.

Kejadian ini terjadi di jalur hulu kilometer 57 plus 1, di petak jalan antara Stasiun Doplang dan Stasiun Randublatung, Blora, Jawa Tengah.

Atas aksi heroiknya ini, kedua lansia, Jamin dan Sarno, mendapat apresiasi dari PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang. Keduanya mendapatkan hadiah berupa uang tali kasih dan smartphone berkat aksinya menyelamatkan kereta api dari ancaman kecelakaan karena rel terputus.

Keduanya juga diberikan voucher tiket kereta api kelas luxury dan eksekutif untuk perjalanan di seluruh wilayah Indonesia.

#kai #blora #keretaapi 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU