> >

Ada Event Lari Hari Minggu Besok, Kereta Jarak Jauh dari Gambir Berhenti di Jatinegara

Jabodetabek | 12 Oktober 2024, 22:33 WIB
PT Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menyesuaikan pola operasi sejumlah kereta jarak jauh, imbas adanya acara lari, Wondr Jakarta Running Festival, Minggu (13/10/2024). (Sumber: Warta Kota )

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menyesuaikan pola operasi sejumlah kereta jarak jauh, imbas adanya acara lari, Wondr Jakarta Running Festival, Minggu (13/10/2024). 

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, kereta jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir juga akan berhenti dan melayani penumpang di Stasiun Jatinegara. Hal itu tidak dilakukan saat kereta jarak jauh beroperasi normal. 

“Khusus hari Minggu (13/10) keberangkatan kereta api antara pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Ixfan dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (12/10). 

Baca Juga: KAI Bangun 2 Stasiun Baru di Jalur KRL Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung

Ixfan mengatakan, penyesuaian itu dilakukan untuk mengantisipasi keterlambatan calon penumpang, karena adanya penutupan ruas jalan dan pengalihan lalu lintas selama ajang maraton tersebut berlangsung.

Ia mengingatkan, meski ada penyesuaian pola operasi, tetapi waktu keberangkatan dari Stasiun Gambir tidak berubah.

“Pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara,” tuturnya. 

Baca Juga: Ada Event Lari, MRT Jakarta Tambah Jam Operasional pada 12-13 Oktober 2024

Daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (kereta api genap), dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada Minggu (13/10): 

1. Argo Semeru KA 18A relasi Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 06.20 WIB;

Penulis : Dina Karina Editor : Gading-Persada

Sumber : Antara


TERBARU