> >

Over Kapasitas, Rumah Singgah BFLF Tetap Tampung Pasien

Sumatra | 11 Oktober 2024, 15:20 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Rumah singgah BFLF Aceh terus menampung pasien keluarga kurang mampu untuk tinggal sementara disana. Tak hanya dari kota Banda Aceh, banyak keluarga pasien yang datang dari luar kota untuk menginap di rumah singgah karena mereka tidak ada biaya. Apalagi mereka harus rutin bolak-balik ke rumah sakit untuk berobat jalan.

Namun sejak seminggu terakhir, jumlah pasien dan keluarga pendamping yang datang terus membludak. Disana hanya tersedia empat kamar, sedangkan pasien dan keluarga pendamping sudah mencapai 41 orang. Meski over kapasitas, namun pengurus rumah singgah BFLF tetap menampung pasien yang baru datang karena mereka tidak ada biaya dan butuh tempat tinggal sementara.

Walaupun kamar terbatas, namun pengurus BFLF tetap menyediakan makanan gratis dan membuka dapur umum bagi keluarga pasien.

Rumah singgah BFLF berharap pemerintah Aceh juga menyediakan rumah singgah gratis bagi keluarga pasien yang kurang mampu. Selama ini  mereka mengeluh kekurangan biaya jika harus bolak-balik dari kampung ke kota Banda Aceh, apalagi pasien yang ditampung disana adalah pasien dengan jenis penyakit kronis, sehingga mereka berharap ada rumah sementara yang bisa mereka tempati selama berada di kota Banda Aceh.

Penulis : KompasTV-Aceh

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU