> >

KPU Kota Semarang Terima Tambahan 2.248 Kotak Suara

Jawa tengah dan diy | 10 Oktober 2024, 12:26 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 2.248 kotak suara kekurangan dari pengiriman sebelumnya telah sampai dengan aman, di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Kota Semarang. Sehingga kebutuhan logistik pendukung untuk kotak suara dan bilik suara sudah datang seluruhnya.

Anggota KPU Kota Semarang menyebut, logistik pendukung yang sudah sampai ke Gudang Logistik KPU Kota Semarang ini sudah mencapai 60 persen. Adapun logistik pendukung tersebut ialah tinta, kabel ties, kotak suara, dan bilik suara. Sementara yang belum datang ialah logistik utama yakni sampul, surat suara, dan kertas suara.

“Untuk kotak suara dan bilik suara sudah clear, sudah lengkap. Untuk hal yang lain seperti tinta, kabel ties, ini juga sudah semua,” ujar Agus Supriyono, Anggota KPU Kota Semarang.

Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang juga turut hadir dalam penerimaan kotak suara, untuk mengawasi dan mengecek keamanan dan kelayakan kotak suara, sesuai dengan prosedur dan spesifikasi.

“Dari Bawaslu sendiri kami melakukan pengawasan sampai nanti selesai dropping kotak suaranya. Kita mulai dari mengecek apakah truk nya disegel atau belum, dan sudah kita cek truk sudah disegel,” jelas Euis Noor Fauziah, koordinator Divisi Organisasi, SDM, dan Diklat Bawaslu Kota Semarang

“Kemudian kita juga mengecek jumlahnya, dan mengecek uji ketahanan kotak suara, dan sudah sesuai dengan kebutuhannya,” imbuhnya.

Untuk proses perakitan kotak suara sendiri akan dilakukan di akhir Oktober, untuk menghindari adanya kerusakan kotak suara yang disebabkan oleh kelembaban, dan dampak musim hujan lainnya.



#semarang #kpusemarang #pilkada2024

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU