> >

Persiapan Pilkada, Camat dan Lurah se-Kota Malang Dikumpulkan

Jawa timur | 9 Oktober 2024, 18:13 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Camat dan Lurah serta perangkat daerah se-Kota Malang dikumpulkan dalam sebuah forum. Mereka dikumpulkan untuk menyamakan pandangan untuk suksesnya gelaran pemilihan wali kota dan wakil kota yang saat ini tengah memasuki masa kampanye.

Dalam rapat persiapan Pilkada ini, sejumlah narasumber juga dihadirkan mulai dari KPU Bawaslu, DPRD hingga Kejaksaan Negeri Kota Malang. Penjabat Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan menyampaikan, tahapan pilkada serentak 2024 terus berjalan, semua persiapan terus dilakukan oleh penyelenggara dan pemerintah daerah.

Pj Wali Kota Malang ini juga mengatakan bahwa lurah dan camat serta OPD sebagai ujung tombak pemerintah daerah harus terlibat aktif dalam mensosialisasikan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang 2024 agar berjalan aman dan kondusif.

"Untuk mengingatkan lurah camat dan opd untuk bisa menyukseskan Pilkada

Kami tidak hentinya menyuarakan kepada lurah camat yang tentunya menjadi ujung tombak Pemda untuk menyukseskan Pilkada." Kata Iwan Kurniawan.

Selain itu, pertemuan dan diskusi yang digelar, Pemkot Malang juga terus menekankan kepada aparatur sipil negara untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan harus bersikap netral dalam Pilkada serentak 2024.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU