> >

Diserahkan Menkeu Sri Mulyani, Pemkab Bandung Juara 1 The Asset Manager 2024 Tingkat Nasional

Jawa barat | 9 Oktober 2024, 13:06 WIB

KAB, BANDUNG. KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meraih penghargaan Juara 1 The  Asset Manager 2024 untuk Kategori Maestro dalam kompetisi menyusun analisis optimalisasi aset  negara  menggunakan metode The  Higest and Best Use ( HBU) dan Penerapan Environmental Social Goverment (ESG) dengan objek analisisi berupa aset negara yang ditentukan. 

The Asset Manager 2024 ini digagas atau diselenggarakan setiap tahun oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan Kementerian Keuangan RI. Para pesertanya pun para pengelola aset negara (state asset manager) pada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Layanan Umum, serta Badan Usaha Milik Negara/Daerah yang mengadu kompetensi, pemahaman, dan kreativitas dalam optimalisasi aset negara.

 

Dalam kompetisi ini Pemkab Bandung diwakili Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) yang diwakili Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) yaitu Kepala Bidang Pengeloaan BMD Wahyudin dan Staf Bidang Pengelolaan BMD Alifianty Arfa Kusumawati.

Kedua perwakilan dari Pemkab Bandung ini, Wahyudin dan Alifianty Arfa Kusumawati menerima  penghargaan Juara 1 The  Asset Manager 2024 yang diserahkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada malam Penganugerahan Pemenang The Asset Manager 2024 di Gedung A.A. Maramis, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam.

 

 

Pjs. Bupati Bandung Dikky Achmad Sidik diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana dan Kepala BKAD Kabupaten Bandung Erwan Kusuma Hermawan turut hadir pada malam Penganugerahan Pemenang The Asset Manager 2024.

Usai menerima penghargaan, Pjs. Bupati Bandung Dikky Achmad Sidik dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung turut mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya penghargaan Juara 1 The Asset Manager 2024 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan tersebut.

"Juara 1 The Asset Manager 2024 ini untuk Kategori Maestro dalam pengelolaan aset secara efektif berbasis pada sustainability, environmental friendly dan berbasis government, yang diterima Wahyudin dan Alifianty Arfa Kusumawati dari Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati," kata Dikky dalam keterangannya.

Kepala BKAD Erwan Kusuma Hermawan didampingi Kepala Bidang Pengelolaan BMD Wahyudin, mengatakan, sebelum Pemkab Bandung meraih Juara 1 The Asset Manager 2024, tentunya melewati proses tahapan kompetisi penyelenggaraan tersebut.

 

Disebutkan Erwan, tahapan kompetisi The Aset Manager 2024, mulai dari tahapan screening yang dimulai pada awal bulan September 2024. Tahapan semi final dilaksanakan 18 September 2024. Tahapan final dilaksanakan 26 September 2024, dan pengumuman pemenang pada malam  Penganugerahan The Asset Manager 2024 Selasa 8 Oktober 2024.

 

Penulis : KompasTV-Bandung

Sumber : Kompas TV


TERBARU